www.domainesia.com

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di-HACK

Facebook adalah sarana sosial yang menghubungkan orang-orang dengan teman-teman yang mereka kenal, tanpa batasan jarak. Orang-orang menggunakan Facebook untuk menjaga hubungan dengan teman, berbagi perasaan atau pikiran, berbagi foto, mengirim tautan dan video, serta mengetahui lebih jauh tentang seseorang.

Layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 ini memang sangat digemari, Facebook bahkan sudah memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif. Sayangnya masih banyak pengguna Facebook, yang tidak mengamankan akun Facebook mereka. Meskipun Facebook senantiasa memberikan fitur untuk meningkatkan opsi keamanan, masih banyak pengguna yang tidak tahu.


Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di HACK

Mereka yang tidak mengaktifkan fitur keamanan baru, yang disediakan oleh Facebook pun menjadi sasaran empuk oleh hacker yang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaimana jika akun Facebook kamu sudah terlanjur di-hack? Parahnya tanpa email dan nomor telepon yang didaftar pun sudah tidak aktif. Berikut JalanTikus kasih cara untuk mengembalikan akun Facebook yang di-hack.


  • Buka Facebook, klik 'forgotten your password?' atau lupa kata sandi Anda. 
  • Selanjutnya kamu harus menemukan akunmu, dengan memasukkan alamat email lama, nomor telepon, nama pengguna atau nama lengkap akun Facebook kamu.
  • Setelah akun Facebook kamu ketemu, posisi kamu di sini adalah alamat email lama sudah tidak digunakan atau lupa kata sandi, nomor telepon lama yang tercantum pun sudah tidak aktif. Maka pilih 'no longer have access to these?' atau tidak punya akses ke sini lagi. 
  • Masukkan nomor telepon baru kamu yang baru atau alamat email baru yang valid.
  • Langkah berikutnya kamu diharuskan menjawab pertanyaan keamanan, yang pernah kamu buat dulu saat mendaftar Facebook. 
  • Jika sesuai, selanjutnya kamu akan diberi akses untuk membuat kata sandi baru.
  • Selesai.


Saat kami praktikan, kami harus menunggu 24 jam sebelum bisa mengakses akun Facebook yang berhasil dipulihkan. Dengan cara ini kamu akan bisa memulihkan akun Facebook kamu yang kena hack atau bisa membantu mengembalikan akun Facebook teman yang kena hack. Apa pendapat kamu? Jika ada tambahan, sematkan di kolom komentar ya.

(Sumber: Techviral)

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia