www.domainesia.com

Cara Agar RAM Komputer Terbaca Secara Maksimal

RAM atau Random Access Memory adalah salah satu komponen penting dari sebuah PC ataupun Laptop yang kalian gunakan. namun ada beberapa faktor yang biasanya membuat RAM menjadi tidak maksimal kerjanya, baik itu dari segi kapasitas ataupun yang lainnya. dan di era modern ini banyak sekali RAM yang memberikan kapasitas besar serta kecepatan yang maksimal juga dengan harga yang cukup muat dikantong untuk membelinya. namun apakah RAM tersebut Worth untuk digunakan? belum tentu demikian. karena juga kita harus menyesuaikan DDR yang ada pada RAM tersebut.

namun meskipun RAM tidak terbaca secara keseluruhan atau Usable, sebetulnya hal itu tak membuat kinerja sebuah RAM menjadi kendor atau pun menjadi jelek. seperti gambar dibawah ini, meskipun terlihat RAM yang terpakai hanya sekitar 4.90GB sedangkan installed RAM ada di angka 5.00GB, namun 4.90GB ini terbaca secara Maksimal dan juga bekerja dengan baik.


dan kali ini saya pribadi akan memberikan kalian tutorial bagaimana agar RAM kalian bisa terbaca secara Maksimal. perhatikan ya, secara Maksimal, bukan terbaca secara keseluruhan. karena memang sebelumnya ada yang bertanya di Grup mengenai RAM yang usable atau tak terbaca secara keseluruhan. lantas apakah RAM yang usable itu bisa mempengaruhi kinerja dari PC ataupun Laptop kalian? langsung saja simak video dibawah ini supaya kalian lebih mengerti

Cara Agar RAM Komputer Terbaca Secara Maksimal

  1. Jalankan Run (Win Logo + R)
  2. Ketik msconfig
  3. Klik ke tab Boot
  4. Masuk ke Advanced Options
  5. Perhatikan pada bagian Maximum Memory
  6. Unchecklist pada Maximum Memory bila memang masih terchecklist
  7. Tekan OK
  8. Setelah itu bisa di Apply dan restart
  9. Selesai

(Credits: Faiz/B31)

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia