www.domainesia.com

6 Fakta Xiaomi Redmi 3s Prime

Xiaomi yang disebut-sebut sebagai "Apple dari China" ini memang tidak ada hentinya menghadirkan produk baru. Setelah memperkenalkan Xiaomi Redmi 3, disusul dengan Xioami Redmi 3 Pro yang hadir dengan prosesor, RAM dan memori internal yang lebih tinggi, baru-baru ini dikabarkan Xiaomi siap memperkenalkan Xiaomi Redmi Note 4.

Di balik rencana tersebut, Xiaomi juga memperkenalkan produk baru untuk meramaikan lini Redmi 3, yakni Xiaomi Redmi 3s Prime. Apa ya yang membedakan Xiaomi Redmi 3s Prime dengan pendahulunya?

Xiaomi Redmi 3S Prime. (Gambar: JalanTikus)


Fakta Xiaomi Redmi 3s Prime

Saking banyaknya seri di lini Xiaomi Redmi 3, barangkali kamu akan dibuat bingung saat membelinya. Gimana nggak, Xiaomi Redmi 3 hanya dibekali RAM 2GB dan memori internal 16GB tanpa sensor sidik jari. Lalu muncul Xiaomi Redmi 3 Pro yang dibekali RAM 3GB, internal 32GB dan juga sensor sidik jari.

Lalu, apa yang menarik dari Xiaomi Redmi 3s Prime? Yang membedakannya adalah hal-hal berikut.


1. Desain Sama, Dengan Sistem Operasi Terbaru

Secara desain, tidak ada banyak perubahan. Kamu akan menemukan layar 5 inci beresolusi HD, serta sensor sidik jari di sisi belakang. Yang membedakan adalah sistem operasi yang dibawanya.

Berbeda dengan Redmi 3 Pro yang dibekali Android Lollipop 5.1, Xiaomi Redmi 3s Prime hadir dengan MIUI terbaru berbasis Android Marshmallow 6.0.1. Selain dibekali dengan banyak fitur baru, Android Marshmallow juga mendukung lebih banyak aplikasi di Google Play Store. Hal ini juga menjadi nilai tambah karena kamu tidak perlu repot-repot update OTA ke MIUI terbaru. Kamu nggak mau kan kehilangan jaringan 4G setelah update MIUI di Xiaomi?


2. Prosesor 8 Inti

Masih sama-sama menggunakan chipset keluaran Qualcomm, Xiaomi Redmi 3s Prime dibekali chipset yang lebih tinggi daripada Redmi 3 Pro. Saat Redmi 3 Pro menggunakan Snapdragon 616 dengan dua kali 4 inti prosesor (dual Quad-core), Xiaomi Redmi 3s Prime mempercayakan pada chipset Snapdragon 430 yang telah menggunakan 8 inti prosesor (Octa-Core).


3. Performa Xiaomi Redmi 3s Prime Lebih Cepat

Kembali ke dapur pacu, dengan dibekali 8 inti prosesor, jelas Xiaomi Redmi 3s Prime lebih cepat daripada Redmi 3 Pro. Secara teori keduanya memang bisa disebut Octa-Core, namun secara performa, Xiaomi Redmi 3s Prime bisa melaju lebih kencang karena bisa memprosesnya dalam sekali jalan dengan kecepatan masing-masing 1,4Ghz.


4. Hemat Daya, Main Game Makin Seru

Berkat GPU Adreno 505 yang dibawanya, main game di Xiaomi Redmi 3s Prime akan terasa lebih seru dan menyenangkan. Selain grafisnya yang jelas lebih lembut dan tajam, GPU Adreno 505 menjanjikan konsumsi daya yang lebih hemat dibandingkan Adreno 405.

Bukan itu saja, Redmi 3s Prime juga dibekali dengan baterai 4000mAh. Jadi, untuk kamu yang hobi banget main game online di smartphone, nggak akan takut kehabisan daya saat lagi asyik main game.


5. Internet-an Lebih Cepat

Selain hemat daya, main game online atau streaming pakai Xiaomi Redmi 3s Prime juga dijamin lancar dan lebih ngebut. Hal ini karena perbedaan modem yang digunakan pada keduanya. Xiaomi Redmi 3 Pro hanya dibekali modem LTE X5, yang notabenenya hanya mampu menyajikan kecepatan upload 50Mbps tanpa dukungan Carrier Aggregation. Sementara itu Xiaomi Redmi 3s Prime bisa lebih kencang karena telah dibekali modem LTE X-6 yang telah mendukung Carrier Aggregation dan mampu mencapai kecepatan upload hingga 75Mbps.


6. Harga

Resmi diperkenalkan bulan Agustus ini, harga Xiaomi Redmi 3s Prime di India ada pada rentang harga Rp2.299.000. Dengan segala kelebihan dan harga yang ditawarkannya, jika dibandingkan Xiaomi Redmi 3 Pro tentu akan lebih menarik jika bisa memiliki smartphone ini, kan? Sayangnya masih belum diketahui kapan Xiaomi Redmi 3s Prime masuk Indonesia.

(Credits: Epi Kusnara/JT)

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia