www.domainesia.com

Agar Tidak Dicuri, Teknologi ini WAJIB Ada di Motor Kamu!


Dengan berkembangnya era modern saat ini, kamu bisa melihat beragam teknologi yang dapat memudahkan hidup kamu. Salah satunya teknologi yang mampu menemukan smartphone hilang. Jadi, kamu gak perlu khawatir lagi apabila ponsel kamu hilang di suatu tempat.

Ya itu kalau smartphone, bagaimana kalau motor? Dengan meningkatnya taraf kehidupan, tidak heran apabila banyak kasus curanmor yang beredar. Apabila motor hilang, tentu saja sangat sulit untuk menemukannya. Lalu, apa yang harus dilakukan? Kira-kira teknologi apa yang harus ada di motor kamu?

Karna Banyak Kasus Curanmor, Ini Teknologi yang Harus Ada Di Motor

Benar, sudah banyak sekali kasus curanmor yang terjadi selama tahun 2016. Bahkan, kasus tersebut mencapai ribuan. Di Jawa Timur saja, kasus curanmor ada 117. Kota besar seperti Bandung punya 460 kasus, sedangkan di Samarinda ada 509 kasus. Gimana di Jakarta ya?

Jadi, apa solusi yang harus dimiliki agar kamu gak jadi korban selanjutnya? Berikut ini cara mencegah agar motor tidak kemalingan.


1. Pasang Alarm


Beberapa pemilik motor saat ini memasang alarm pada motornya. Dengan kinerja sama seperti mobil, ketika motor kamu dibuka secara paksa menggunakan kunci yang gak sesuai atau benda apapun maka akan mengeluarkan bunyi yang tentunya akan menarik perhatian orang-orang sekitar dan juga kamu akan mengetahui kalau ada sesuatu terjadi pada motor kamu.

2. Gunakan Gembok dan Kunci Stang


Cara yang tergolong tradisional tetapi tetap aman, selain mengunci stang motor kamu ada baiknya juga untuk menggembok rantai motor kamu dan juga gembok rem cakram kamu. Dengan begini pencurinya pasti lelah dan menyerah karena harus memilih antara angkat motor atau buka gembok pelan-pelan.

3. Menggunakan Sistem Smart Key


Beberapa motor terbaru saat ini telah memiliki sistem terbaru yang disebut Smart Key System. Dengan fitur ini kamu tidak perlu lagi menggunakan kunci konvensional untuk menyalakan motor. Jadi maling sepintar apapun akan sangat sulit untuk membobol Smart Key System ini. Dan salah satu motor yang sudah menggunakan fitur ini adalah Yamaha Aerox 155 VVA.

(Credits: Jofinno Herian/JT)

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia