www.domainesia.com

Cara Memainkan Game HD Tanpa Memerlukan Kartu Grafis Mahal


Seiring perkembangan teknologi, game-game yang beredar di pasaran saat ini pun semakin membutuhkan spesifikasi perangkat laptop dan komputer yang lebih tinggi lagi agar game-game tersebut bisa dimainkan dengan baik. Hal tersebut tentunya mempersulit para gamer yang spesifikasi laptop atau komputernya pas-pasan apalagi dari segi aspek kartu grafis.

Nah, berkaitan dengan keterbatasan kemampuan kartu grafis pada laptop atau komputer kalian, kali ini Jaka akan membahas beberapa cara untuk bisa memainkan game HD di laptop atau komputer kalian tanpa memerlukan kartu grafis kelas atas sekalipun. Simak selengkapnya ya!

Begini Cara Memainkan Game HD Tanpa Memerlukan Kartu Grafis Mahal

1. Pakai Razer Cortex


Foto: razerzone.com

Razer Cortex merupakan aplikasi yang dapat meningkatkan performa komputer kalian dengan sangat baik. Aplikasi ini akan bekerja dengan mematikan sejumlah aplikasi yang berjalan di background dan sering sekali membebani RAM kalian sehingga menganggu performa gaming pada komputer kalian. Tentunya dengan begini, RAM kalian bisa lebih banyak dialokasikan untuk bermain game dan tidak menutup kemungkinan sanggup untuk menjalankan game HD.

2. Pakai 3D Analyzer


Foto: youtube.com

3D Analyzer merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian untuk memainkan berbagai game berbasis DirectX walaupun spesifikasi hardware gaming kalian kurang begitu tinggi dengan mengoptimalkan performa CPU, terlepas dari spesifikasi kartu grafis kalian yang kurang tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung Direct3D dan Open GL yang digunakan untuk rendering objek 3D.

3. Swiftshader


Foto: gamesurvivors.com

Hampir sama seperti 3D Analyzer, Swiftshader juga merupakan sebuah aplikasi yang dapat meningkatkan performa komputer kalian untuk kebutuhan gaming yang mendukung interface pemrograman aplikasi seperti DirectX9 dan Open GL 2.0. Aplikasi ini mampu membantu komputer kalian untuk melakukan rendering objek 3D sehingga kalian bisa memainkan game HD dengan lancar.

4. Game Fire


Foto: smartpcutilities.com

Game Fire merupakan sebuah aplikasi yang dapat meningkatkan performa komputer kalian untuk memainkan game HD dengan cara mengoptimalkan penggunaan RAM untuk kebutuhan gaming, mengurangi lag pada game yang kalian mainkan, mematikan sejumlah fitur yang tidak penting untuk gaming pada komputer kalian, dan bahkan mampu meningkatkan FPS dari game itu sendiri.

5. Wise Game Booster


Foto: wisecleaner.com

Wise Game Booster merupakan aplikasi yang dapat meningkatkan performa komputer kalian untuk bermain game dengan cara membersihkan RAM komputer kalian, mematikan sejumlah aplikasi background yang dapat mengganggu performa, dan memastikan seluruh sumber daya komputer kalian dimaksimalkan untuk kebutuhan gaming kalian.

Itulah tadi 5 cara memainkan game HD di komputer tanpa memerlukan kartu grafis mumpuni, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Rekomendasi Jaka, kalian bisa mencoba Razer Cortex dan 3D Analyzer sebagai pilihan pertama. Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

(Credits: Harley/JT)

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia