www.domainesia.com

Pengetahuan Sepele yang Mungkin Menyelamatkan Hidupmu Suatu Hari Nanti

  • Bila anda terancam diperkosa, tendang (maaf) testisnya sekuat mungkin dan lihatlah bagaimana dia akan tumbang dan bila mereka berkelompok, jangan lakukan tindakan ini tapi katakan bahwa anda mengidap HIV

  • Efek Penonton. Bila anda tidak mengetahui dampaknya, mempelajari ini bisa menyelamatkan anda. Efek penonton merujuk kepada melempar kesalahan kepada penonton. Ketika seseorang berdiri dekat lokasi perampokan atau perkelahian, mereka tidak akan membantu karena mengira akan ada yang membantu.

    Ketika anda dalam perkelahian, sedang dirampok, atau lebih parah, jangan berharap ada yang datang menolong. Mereka akan menghindar, tetapi, tatap mereka, tepat di mata mereka, mintalah tolong secara spesifik kepada mereka. Tindakan ini akan menghilangkan pikiran bahwa akan ada yang menolong karena anda secara khusus meminta kepada mereka.

  • Mencabut benda dari luka tikam membuat lebih banyak kehilangan darah, dan meningkatkan kemungkinan sekarat. Tetap biarkan di situ. Jangan coba melepasnya.

  • Sebelum meninggalkan pesawat, jangan mengembangkan pelampung. Bila pesawat mendarat di air, langsung mengembangkan pelampung bukanlah ide yang bagus. Menurut ahli keamanan penerbangan, melakukan itu hanya akan memperburuk keadaan.

    Karena ketika pesawat mulai tenggelam, air yang masuk akan mendorong anda ke langit-langit. Anda tidak akan bisa keluar dari sana tanpa bantuan. Jadi pasang pelampung anda dan kembangkan hanya ketika anda sudah keluar dari pesawat.

  • Belajarlah cara mengganti ban sendiri dan pastikan anda memiliki ban cadangan dan seluruh perlengkapan yang diperlukan.

  • Pastikan ada seseorang yang tau anda ke mana. Bila anda tinggal sendiri atau akan keluar malam, beri tahu seseorang anda akan ke mana

    Tindakan ini tidak menguras banyak tenaga, bila sesuatu yang buruk terjadi atau anda tidak pulang di pagi hari, maka mereka akan tau harus mulai mencari dari mana.

  • Jangan menuruni tangga dengan tangan dalam saku. Anda membutuhkan tangan anda untuk melindungi kepala anda atau mencegah anda terjatuh

  • Pelan-pelan saja. Mayoritas kesalahan terjadi karena kita ingin cepat. Kita ingin pergi ke suatu tempat, tergesa-gesa dan menjadi ceroboh. Inilah yang menyebabkan banyak terjadi insiden, seseorang yang tergesa-gesa dan tidak telit



  • Bila anda tersesat di padang gurun, atau tempat terpencil lainnya, barang penting yang bisa anda bawa untuk meningkatkan kemungkinan untuk ditemukan adalah cermin.

    Ketika pesawat melintas di atas, anda bisa memantulkan cahaya ke arah mereka, ini meningkatkan kemungkinan anda selamat. Ini lebih penting daripada membawa banyak air.

  • Bila anda terburu-buru ingatlah ini. Terlambat 5 menit mungkin menyelamatkan nyawa anda. Apakah 5 menit itu sepadan? Terkadang iya, tapi jika tidak tarik napas dalam-dalam dan tenang.

  • Keluar dari mobil yang tenggelam. Sangat penting anda membuka pintu sebelum tekanan air membuatnya tidak mungkin.

    Bila anda tidak bisa memecahkan jendela dan semua cara sudah tidak bisa, tetap tenang dan tunggu air masuk ke dalam mobil. Ketika air telah masuk dan tekanannya seimbang maka pintu bisa terbuka.


  • Ketika anda terjatuh ke dalam air, jangan panik. Anda tidak harus bisa berenang, anda hanya perlu mengambang. Tahan nafas anda dan biarkan diri anda mengambang ke permukaan.

  • SELALU. SAYA TEKANKAN, SELALU, ikuti naluri anda. Naluri adalah alarm keamanan pertama anda. Mereka tidak pernah mengecewakan

  • Beruang. Bila hitam, lawan, Bila coklat, berbaring. Bila putih, selamat malam.

  • Salah satu obat yang paling efektif dan berguna untuk serangan jantung adalah aspirin. Ketika seseorang mengalami serangan jantung, minta mereka untuk mengunyah aspirin.

    "Ketika diminum selama serangan jantung, aspirin dapat memperlambat pembekuan dan mengurangi ukuran pembekuan darah yang sedang terbentuk"


  • Jika kamu menemukan lebih dari satu orang yang pingsan, JANGAN MENDEKAT. Mungkin ada gas dan racun di sekitarnya, kamu akan menjadi korban selanjutnya jika kamu mendekat. Hubungi pihak berwajib dan laporkan saja.

  • Jika kamu muntah dan itu terlihat seperti bubuk kopi itu tandanya kamu mengalami pendarahan di dalam perutmu.

  • Jika kamu berada di suatu tempat dan udara mulai membuat merinding, itu berarti petir akan menyambar di dekatnya.

  • Jika seekor gajah menyerang kamu dengan belalai tergantung longgar di depannya, ia mungkin menggertak dan hanya mencoba menakut-nakuti kamu.

    Jika dia menyerang kamu dengan belalai meringkuk dan masuk ke dalam, maka dia benar-benar ingin mengakhiri hidupmu.

  • Saya pikir orang harus tahu mnemonic FAST untuk cepat mengingat dan mengidentifikasi stroke:

    - Face/Wajah: Minta orang tersebut untuk tersenyum. Apakah salah satu sisi wajahnya turun?
    - Arm/Lengan: Minta orang tersebut untuk mengangkat kedua lengannya. Apakah salah satu lengannya melayang ke bawah?
    - Speech/Kemampuan bicara: Minta orang tersebut untuk mengulangi frasa sederhana. Apakah ucapannya tidak jelas atau aneh?
    - Time/Waktu: Catat waktu kamu mengamati gejala ini dan segera hubungi 9-1-1

    Saran lainnya adalah minta pasien untuk menjulurkan lidah, jika lidahnya menggantung di satu sisi maka ini juga indikasi stroke!

    Jika seseorang terkena stroke, coba bawa dia ke rumah sakit. Trombolisis dapat dilakukan hingga 3,5 jam dan dapat mengurangi kemungkinan operasi untuk menghilangkan gumpalan darah hingga 90%.

  • Jika kamu menjatuhkan pisau, biarkan saja terjatuh, jangan mencoba untuk menangkapnya.

  • Menyimpan botol air transparan di dalam mobil dapat menyebabkan kebakaran jika cahaya matahari melewatinya, terutama jika mobilmu terparkir di bawah sinar matahari langsung.

  • Jika seseorang menahanmu sebagai sandera dan ada petugas polisi di tempat kejadian, cobalah untuk menjauhkan dirimu dari kepala penyerang.

  • Jika anda serumah dengan orang tua, orang yang punya sejarah sakit jantung atau sering berpergian di pesawat atau berusia 40+, sedia Cedocard di dompet dan sebelah kasur. Itu obat jantung bisa di minum tanpa air karena larut di bawah lidah.

    Anda harus tanyakan pada dokter anda, apakah anda atau orang tua apakah cocok untuk menggunakannya, jika cocok, sedia saja just in case.

  • Jika Anda berada dalam situasi tembak-menembak, dan Anda bersenjata, JANGAN tarik senjata Anda kecuali benar-benar diperlukan. Anda bisa salah tembak. Biarkan polisi melakukan pekerjaan mereka, lebih baik menghindar saja.

  • Jika Anda dipaksa menepikan mobil di malam hari oleh polisi, segera nyalakan lampu dalam mobil Anda dan tetap pegang kemudi mobil sampai polisi mendekati Anda. Anda mungkin takjub dengan seberapa banyak masalah yang bisa Anda hindari dalam situasi seperti ini jika anda melakukannya dengan benar. Dan JAUHI TELEPON ANDA supaya Anda tidak dituduh mengemudikan mobil sambil menelepon!

  • Jika Anda berada di negara asing, usahakan selalu tahu di mana dan bagaimana cara menuju ke kedutaan terdekat Anda.

  • Jika Anda dalam kesulitan, teriak TOLONG, ADA KEBAKARAN! Orang cenderung merespons teriakan kebakaran lebih cepat daripada teriakan pemerkosaan, perampokan, atau penculikan.

  • Bawa pisau. Jika seseorang mencoba memaksa Anda masuk ke mobilnya, usahakan tusuk dan bocorkan ban mobilnya dulu, kemudian coba tusuk penyerang Anda (tergantung situasi/kalau terpaksa).

    Banyak orang berkomentar bahwa ban hampir tidak mungkin untuk ditusuk, dan itu akan membuat ban meletus dan menghancurkan tangan anda berkeping-keping.

    Pertama, ban sangat mudah ditusuk di sisi samping. Ketika saya masih remaja, pacar saya yang berusia 16 tahun mengempeskan salah satu ban saya dengan pisau lipat kecil berukuran dua inci pada percobaan pertamanya.

    Selanjutnya, hanya ada 32-35 pon tekanan dalam ban mobil, TIDAK MUNGKIN tangan Anda bakal hancur berantakan kalau bannya meletus. Udara keluar begitu saja dan ban mengempis perlahan.


  • Jika Anda sedang dalam pertarungan hidup mati, ingatlah, ANDA BUKAN JUARA TINJU JALANAN! Selalu bidik dan arahkan semua serangan Anda pada leher dan tenggorokan lawan dengan apapun yang bisa digunakan sebagai senjata.

  • Ketika Anda berjalan ke mobil Anda, posisikan kunci Anda di tangan Anda seperti gambar ini, atau bahkan lebih baik, seperti posisi menusuk. Anda akan kelihatan seperti memegang kunci biasa dan penyerang kemungkinan tidak akan menyadarinya. Bidik matanya.


  • Jangan pernah berada dalam posisi di mana tidak ada yang tahu di mana Anda berada, atau ke mana Anda pergi. Saya tidak peduli betapa sepele dan tidak mencurigakan perjalanan itu. Misalnya, Anda seorang pria, istri Anda sedang bekerja, dan seorang teman atau tetangga meminta tumpangan. Begitulah biasanya cara kerja penjahat menjebak korbannya, biasanya selalu seseorang yang sudah Anda kenal. Luangkan 5 detik untuk memberi tahu seseorang ke mana Anda pergi, dan dengan siapa Anda pergi.

  • JANGAN PERNAH memberitahu siapa pun, kecuali orang-orang yang tinggal di rumah Anda, bahwa Anda memiliki senjata api.

  • Jangan pernah meninggalkan apa pun yang berisi informasi alamat Anda di dalam mobil Anda. Sembunyikan identitas Anda, di bagasi, atau di dompet / tas Anda.

  • Jika anak-anak Anda sudah cukup umur untuk meninggalkan rumah (usia sekolah, dll) mereka sudah cukup umur untuk mengingat alamat dan nomor telepon Anda. Ajari mereka info ini adalah rahasia keluarga.

  • Miliki kata sandi dengan anak-anak Anda. Bahkan jika Paman misalnya Paman Jimmy muncul untuk menjemput mereka dari sekolah, jika dia tidak memiliki kata sandi, anak-anak Anda harus tahu itu berarti tidak aman. Miliki kata sandi keluarga, dan hanya kata sandi ibu dan ayah. Ubah seperlunya.

  • Tinggalkan uang kertas Rp20.000 atau Rp50.000 di tempat yang mudah terlihat ketika meninggalkan rumah Anda. Ketika Anda memasuki rumah Anda, dan uang itu hilang, waspadalah.

  • Telepon belakangan ini hampir sama mengancamnya bagi penjahat sama seperti senjata api. Jika Anda dalam bahaya, arahkan ponsel Anda ke orang tersebut, beri tahu mereka bahwa mereka sedang disiarkan dalam live streaming. Akan membantu jika ancaman itu nyata. Anda bisa live streaming langsung ke Facebook, YouTube, dan lainnya. Pelajari cara melakukannya dengan cepat.

  • Jangan mengenakan kaus "I Love Jesus" ke konser Marilyn Manson. (Dia seorang Antichrist dan seorang penyembah setan)

  • Setiap kali di transportasi umum (bus, kereta api, pesawat) selalu duduk di dekat pintu keluar.

  • Jika Anda berada di bus dan beberapa orang gila mulai menusuk penumpang lain, jangan coba-coba jadi pahlawan, teriak saja "ADA BOM DI BUS!" Dan lari keluar. Bom lebih menakutkan daripada pisau, senjata, atau orang gila. Orang-orang akan mengikuti Anda keluar menyelamatkan diri. (MAX attack unfolded quickly: Extremist cut three in neck, police say)

  • Jika Anda sampai dipaksa untuk membuat video penyanderaan, lihat setiap orang yang ada (lakukan kontak mata), atau berkedip dengan kedua mata sekali, untuk setiap orang. Ini akan membuat pasukan pembebasan sandera tahu berapa banyak orang di ruangan itu.

  • Jika Anda berada dalam situasi penyanderaan, dan seorang pria bersenjata menggunakan Anda sebagai perisai, pura-pura pingsan dan jatuhkan/melorotkan tubuh Anda ke lantai. Buat mereka menyeret Anda. Mereka tidak akan melakukannya. Berikan bidikan yang jelas bagi pasukan yang sedang berusaha menyelamatkan Anda.

  • Jika Anda tersesat, atau dalam kesulitan, "Tiga" adalah tanda internasional untuk kesulitan. Tiga tumpukan batu atau api dalam bentuk segitiga, tiga tembakan senjata api atau tiga tiupan peluit. (Distress signal - Wikipedia)



*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia