www.domainesia.com

Trik Psikologis Memanipulasi Orang Lain



  • Saat membujuk seseorang, gunakan nama mereka di tengah permintaan Anda, terutama jika mereka tidak terlalu dekat dengan Anda. Ini adalah trik yang luar biasa. Trik ini berhasil karena orang merasa perlu diakui. Begitu mereka merasa diakui, mereka akan jauh lebih tidak mungkin untuk tidak setuju dengan Anda.
  • Menyentuh bahu. Alasan yang sama seperti sebelumnya, tetapi lebih berani. Juga, lebih efektif jika berhasil. Semuanya tentang kedekatan dan pengakuan.
  • Saat Anda ingin meyakinkan orang lain, jika Anda menganggukkan kepala beberapa kali saat berbicara, orang lain akan cenderung merasa hal yang Anda katakan benar.
  • Ketika Anda mengatakan sesuatu yang sangat serius, lihat langsung ke mata mereka dan jangan mengalihkan pandangan (tapi berkediplah, intinya adalah supaya Anda tidak terlihat seperti seorang psikopat).
  • Puji seseorang tentang betapa hebatnya hal yang mereka lakukan untuk Anda. Ini adalah trik paling tua di dunia, kecuali jika Anda mengajukan pertanyaan. Orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri. Bertanya tentang bagaimana mereka bisa melakukan suatu hal itu membuat mereka tetap bisa membanggakan diri sendiri, sambil Anda mendapatkan yang Anda inginkan dari mereka :)
  • Ini adalah salah satu favorit saya. Ketika Obama sedang berdebat dengan Mitt Romney, ada momen ketika Romney membahas tentang pensiun Obama. Ketika dia melakukan ini, Obama mengabaikannya, tersenyum dan memaksa Romney mengulangi pertanyaan itu beberapa kali. Ini adalah teknik dominasi yang luar biasa - hal itu membuat Romney tampak seperti sedang mengemis perhatian.

  • Satu lagi tentang dominasi, jika Anda mulai berbicara dengan seseorang, buat mereka terlibat dan kemudian di tengah pembicaraan, tanyakan lagi namanya, seolah-olah Anda lupa. Ini membuat orang-orang merasa sangat tidak nyaman berada di sekitar Anda, tetapi perlu diingat hal ini mungkin tidak keren jika Anda tidak melakukannya secara alami.
  • Yang ini untuk mengacaukan orang lain dalam suatu argumen. Ketika seseorang selesai berbicara, jangan dijawab. Mereka mungkin akan terus berbicara untuk mengisi keheningan, yang akan membuat mereka terlihat seperti tidak bisa mengendalikan percakapan.


*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia