www.domainesia.com

Trik Psikologis Membuat Orang Langsung Menyukaimu



  • Be Authentic. Kebanyakan dari kita mungkin sudah tak asing dengan ungkapan “be yourself”, jadilah diri sendiri. Satu ungkapan yang klise memang. Akan tetapi kalau kita pikirkan lebih jauh, ‘menjadi diri sendiri’ mengandung makna representasi kejujuran diri kita yang sebenarnya. Kita tidak perlu menunjukan tindakan atau usaha yang membuat diri kita terlihat ingin disukai orang lain, orang lain akan dengan sendirinya menghargai kita ketika kita mampu hidup merdeka dengan nilai yang kita anut sebagai pribadi.
  • Ask. Listen. Ask. Listen. Tell. Menurut hasil pengamatan saya di antara lingkungan pertemanan saya, cara termudah untuk mendapatkan simpati orang lain adalah dengan tertarik pada orang tersebut as a person, not only personally. Bertanyalah, dengarkanlah, ambil suatu pelajaran dari siapapun dengan betanya dan mendengar (pada kadar yang tepat). Seringkali manusia lebih butuh didengarkan daripada mendengarkan.
  • Treat people with a good manner. Saya percaya bahwa setiap manusia terlahir bersih, setiap orang memegang nilai kebaikan universal yang sama, bahwa secara alamiah kita menyukai untuk berbuat baik dan diperlakukan baik. Beruntung sebagai masyarakat Indonesia, kebanyakan kita dididik dengan kultur ketimuran yang sangat menjunjung tinggi adat kesopanan, yang jika kita aplikasikan pada kehidupan hari ini maka akan sangat membantu untuk setidaknya dapat diperlakukan baik oleh orang lain.


Ada satu artikel menarik tentang topik ini yang bisa teman-teman baca 5 Qualities of an Authentic Person – Personal Growth – Medium.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia