www.domainesia.com

Drainase Buruk, Jalan Bintara Tergenang

Pengendara yang melintas jalan Bintara terpaksa melaju pelan karena jalan yang tergenang, Rabu (16/4) 
 FOTO: Ivan Pramana Putra/GoBekasi


DRAINASE buruk membuat jalan raya Bintara tepatnya di depan Ruko Baru Griya Bintara, kelurahan Bintara Bekasi Barat tergenang. 

Ketinggian air saat hujan bisa mencapai 35 sentimeter, sedangkan kemarau genangan bisa setinggi 15 sentimeter.

Akibat kondisi itu, sejumlah kendaraan roda dua terjebak dan mogok saat melintas.

"Sudah ada dua bulan mas, terjadi genangan air setiap harinya, gara-gara draenase yang tidak berfungsi," ujar Petugas Parkir Ruko Baru Griya Bintara, Bima (45) Kepada Gobekasi Rabu (16/4).
Warga Jakasampurna RT.04/06 ini menambahakan, keberadaan cuci Steam 77 yang ada di persisi di depan genangan juga semakin menambah ketinggian air dan membuat jalan menjadi licin.

"Air genangannya kan berbusa tuh, ya itu apalagi kalo bukan air dari tempat cuci itu, dan bahayakan, jalanann juga jadi licin," tambahnya.

Sementara itu pengendara sepeda motor asal Durensawit Jakarta-timur Fahmi (28) merasa kesal jika melintasi jalan bintara raya, pasalnya kerap mengalami mogok motor, jika melintasi jalan tersebut.

"Ini belum tinggi aja mas, kalau sudah tinggi mah sampai ogah lewat disini, kayaknya genangannya udah lama deh tapi gak ada perubahan juga," imbuhnya.

Pantauan kami, genangan air setinggi 30-40 sentimeter atau betis orang dewasa. Di genangan juga terlihat busa limbah dari cucian motor 77 yang berbahaya bagi keselamatan pengendara. Terlihat sejumlah pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor tampak menurunkan kecepatan motornya.

*

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia