www.domainesia.com

Detik-Detik Dua Pesawat Nyaris Tabrakan di Spanyol

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJP6kF9WNoYU7BlctLRdl-9W2fPgoa5a6YPgM3Xfuyea2F_g-6MDB-fLheQUeQSEI6CuFskUFVFOmwZCXEKz92iQW1TV4biGtUUZ_He2BICJuLU4H-8Rl0WQ8Z5d9qyxoAP6aqw7KqSKE/s1600/RI-Cyber_dua-pesawat-hampir-tabrakan-di-spanyol.jpg



Dua pesawat hampir mengalami kecelakaan di landasan pacu Bandara Barcelona, Spanyol, pada Minggu 6 Juli 2014. Saat itu kedua pesawat jet penerbangan komersial tersebut hampir bertabrakan.

Dilansir dari laman Russia Today, Senin 7 Juli 2014 pesawat maskapai Rusia, UTair sedang berupaya untuk melakukan pendaratan. Namun, pesawat jenis Boeing 767 itu terpaksa membatalkan niatnya untuk mendarat, karena di jalur landasan pacu yang sama, pesawat milik maskapai Argentina, Aerolines Argentinas, sedang dalam upaya melakukan lepas landas. 

Menyadari hal tersebut, pilot UTair langsung membatalkan pendaratan dan kembali mengudara. Dia memutuskan melakukan teknik "go around" atau berkeliling untuk kembali mendarat setelah landasan pacu kosong. 

Manuver darurat itu terpaksa dia ambil, untuk menghindari kecelakaan. Tonton videonya dibawah ini.

Detik-detik kedua pesawat nyaris bertabrakan itu direkam oleh salah satu warga Spanyol, Miguel Angel. Dia kemudian mengunggahnya ke media sosial dan telah ditonton oleh lebih dari satu juta orang sejak akhir pekan lalu. 

Badan publik Spanyol yang mengelola sebagian besar bandara di sana, Spanish Airports and Air Navigation (AENA) merilis pernyataan kepada media terkait beredarnya video itu. 

Mereka mengatakan tidak pernah ada ancaman bahaya tabrakan karena landasan pacu cukup digunakan untuk dua pesawat sekaligus.
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia