www.domainesia.com

Cara Menyimpan Smartphone yang Benar


Gak cuma jadi alat komunikasi, saat ini smartphone juga sudah menjadi teman bermain game dan keperluan fotografi yang bisa diandalkan. Karena itu jangan asal saja dalam menggunakan smartphone, kamu harus menjaganya dengan baik.

Dalam penggunaan sehari-hari, bukan tidak mungkin jika menyimpan smartphone di sembarang tempat. Padahal ini bisa membuat smartphone kamu cepat rusak loh!

Karena ukurannya yang kecil, smartphone bisa dengan mudah disimpan di saku celana atau bahkan tas. Bahkan saat tidak digunakan, kamu bisa menggeletakannya di meja begitu saja. Tapi, cara menyimpan smartphone yang benar itu seharusnya:


1. Disimpan dengan Layar Menghadap Bawah

Saat sedang berkumpul dengan teman dalam satu meja, simpanlah smartphone kamu dengan posisi layar menghadap bawah. Selain bisa mengurangi intensitas kamu melihat dan memegang smartphone, ini berguna untuk menghindari lensa kamera smartphone tergores.


Dibandingkan dengan layar smartphone, kaca pelindung lensa kamera lebih rentan tergores. Jika ada goresan di lensa kamera, maka setiap foto yang kamu hasilkan akan jelek dan tidak maksimal.

2. Hindari Menyimpan Smartphone di Celana Jeans Ketat


Selain radiasi smartphone bisa mengganggu kesuburan sperma, menyimpan smartphone di saku celana jeans ketat juga bisa membuat layar dan sensor fingerprint terganggu. Kenapa begitu? Karena keringat akan memicu saku celana jeans jadi lembab.

3. Hindari Tempat dengan Medan Magnet Tinggi


Terkecuali kamu mau layar smartphone milikmu dihiasi oleh bintik-bintik dead pixel, hindari menyimpan smartphone di sekitar benda lain yang memiliki medan magnet kuat. Televisi, kulkas, dan CPU diyakini mampu menghasilkan medan magnet kuat yang akan membuat layar smartphone jadi dead pixel dan flickering.

4. Jangan Simpan di Tas Bersama Benda Lain


Ngaku deh, di tas kamu pasti ada kunci, pulpen, atau bahkan benda-benda lainnya kan? Oleh karena itu, hindari menyimpan smartphone di sana, kecuali kamu menyediakan ruang khusus untuk menyimpan smartphone.


Makanya kalo mau smartphone kamu awet, jangan simpan smartphone kamu sembarangan ya! Lebih berhati-hati lagi agar smartphone kamu awet dan kesehatan kamu juga terjaga.

(Credits: Epi Kusnara/JT)

1 Komentar

  1. njirr, selama ini ane salah menyimpan smartphone. thank udah share sob. ane jadi faham

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama
DomaiNesia
DomaiNesia